Resep Bakpao Empuk Lembut Paling Enak

Resep Bakpao Empuk Lembut Paling Enak Memiliki banyak sekali variasi tentunya. Cara membuat kue bulat ini tergantung dengan sobat sendiri, mau diisi dengan coklat, ayam, daging atau kacang. Tapi Resep Marinka sendiri lebih suka diisi dengan cokelat tapi tetap sama kok cara membuatnya cuma berbeda bahan isi doank, jadi jika sobat ingin mengisinya dengan kacang silahkan isi dengan kacang. Jadi sudah siapkah sobat untuk membuat kue asal tionghoa ini?

Resep Bakpao Empuk Lembut Paling Enak

Bahan Bakpao :
250 gram tepung terigu
50 gram tepung maizena
20 gram gula pasir
10 gram garam
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh ragi instan
130 mili susu putih cair

Bahan Isi Coklat :
5 sendok makan coklat bubuk
100 gram gula pasir
air panas secukupnya
*Cara membuatnya : Campurkan gula pasir dalam air panas, lalu aduk hingga larut, masukan coklat bubuk, lalu aduk aduk hingga merata.

Cara Membuat Bakpao :
1. Campurkan tepung terigu, maizena, baking powder dan ragi instan, aduk aduk hingga tercampur dengan merata.
2. Tambahkan gula dan garam, aduk lagi, tuangi dengan susu putih cair sambil diuleni hingga kalis dan menjadi sebuah adonan.
3. Bagi adonan dengan merata, lalu ambil 1 bagian adonan, pipihkan, isi dengan coklat, bulatkan dan pipihkan bagian bawahnya, beri kertas bakpao, diamkan selama 20 menit.
4. Setelah di diamkan, kukus adonan hingga matang.

Silahkan cicipi dan nikmati kue dari tinghoa yang telah sobat bikin. Seperti Marinka bilang, sobat bisa menganti bahan isi dari resep bakpao dengan selera sobat sendiri, jadi silahkan berkreasi sobat semua.