Resep Bolu Gulung Lembut Paling Enak

Resep Bolu Gulung Lembut Paling Enak - Cara membuatnya tidak dikukus melainkan dipanggang. Bahan-bahannya bisa menggunakan coklat, keju, dan pandan. Kue ini sering terlihat diacara acara besar, seperti arisan, kumpulan keluarga, atau pernikahan. Untuk pernikahan mungkin sering digunakan sebagai hidangan pembuka atau buah tangan. Anda juga bisa membeli bolu gulung ini satu potong penuh atau 1 irisan saja dan tentunya ditoko kue terdekat. Namun dengan anda membeli tentu akan mahal dan alangkah baiknya membuat sendiri dengan resep dibawah ini yang sudah diuji coba oleh Resep Marinka dan hasilnya lembut, enak, dan mantap deh pokoknya.

Resep Bolu Gulung Empuk Paling Enak

Bahan yang di butuhkan :
75 gram tepung terigu
15 gram tepung maizena
6 butir kuning telur
20 gram susu putih bubuk
100 gram gula pasir halus (bukan gula halus)
70 gram mentega blueband, lelehkan
selai rasa strawberry secukupnya

Cara membuat bolu gulung lembut :
1. Kocok kuning telur dan gula hingga berbusa, tambahkan tepung terigu, tepung maizena, susu putih bubuk dan mentega sambil di aduk terus.
2. Siapkan loyan, olesi dengan mentega sedikit saja, lalu tuangkan adonan kedalam loyang, panggan dalam oveng hingga matang dengan suhu 200derajat celcius.
3. Setelah matang, keluarkan bolu, lapisi bagian atasnya dengan selai strawberry, lalu gulung hingga tertutup.

Jadi deh bolu gulung yang lembut nan enak ini. Anda bisa mengganti selai rasa strawberry dengan rasa lainnya, atau bisa dengan cokelat lalu ditaburi dengan keju serut. Hmmm pasti enak banget deh rasa dari Bolu gulung lembut ini.