Resep Kue Lamington Empuk Enak

Resep Kue Lamington Empuk Enak - Dengan tampilan yang sangat menggugah selera kue ini juga sangat lembut. Memang warnanya sedikit berbeda dengan kue lainnya, tapi soal rasa tentu sangat bisa untuk diadu. Kue ini berasal dari negara sebelah loh yaitu australia, kue lamington ini dibalut dengan parutan kelapa dan dicampuri dengan cokelat dan susu hmm pastinya sangat lezat sekali deh. Nah kalau resepnya pasti sudah sobat tunggu kan, silahkan simak dibawah ini.

Resep Kue Lamington Empuk Enak

Bahan Kue Lamingtong :
250 gram tepung terigu
120 gram mentega blueband, cairkan
120 gram gula tepung
120 mili susu putih cair
1,5 sendok teh baking powder
2 butir telur ayam, kocok
1 sendok teh vanilli
kelapa parut secukupnya untuk taburan

Bahan Lapisan Kue Lamington :
300 gram gula tepung
50 gram cokelat bubuk
30 gram mentega
120 mili susu coklat cair manis

Membuat Lapisan :
1. campurkan semua bahan, lalu kocok merata dengan mixer, tim adonan sambil terus diaduk hingga sedikit mengental, sisihkan .

Cara Membuat Kue Lamington :
1. Siapkan baskom kecil, masukan mentega cair dan gula tepung, kocok menggunakan mixer hingga merata, masukan telur yang sudah dikocok sambil terus diaduk.
2. Tuangkan susu putih cair, sambil diaduk, lalu tambahkan tepung terigu, aduk merata.
3. Masukan vanilli, dan baking powder, aduk aduk hingga benar benar tercampur, sisihkan.
4. Siapkan loyang, olesi dengan sedikit mentega, lalu tuangkan adonan, panggang hingga matang, angkat, biarkan hingga hangat.
5. Setelah hangat, potong potong kue, lalu gulingkan diatas bahan lapisan, angkat, taburi dengan kelapa parut dan sajikan.

Selesai juga deh resep kue lamintong yang empuk dan enak ini, untuk kelapa parutnya kalau bisa yang kering yah sobat supaya lebih enak dan gurih tentu nya. Selamat mencoba saja deh, jangan lupa kunjungi terus Resep Marinka supaya tidak ketinggalan resep enak lainnya.