Resep Kue Lumpur Pandan Enak

Resep Kue Lumpur Pandan Enak lembut dengan bahan baku kentang. Cara membuatnya sih sebenarnya sama seperti kue lainnya, yaitu mudah dan simpel. Dengan tekstur yang lembut dan wangi pandanya membuat kue yang satu ini menjadi membuat banyak orang ingin menyantapnya. Kue khas indonesia ini memang sudah ada sejak dahulu kala dan bahan-bahan yang di butuhkan tidak lah sulit di dapat. Supaya lebih jelas, silahkan baca resep di bawah ini.

Resep Kue Lumpur Pandan Enak

Resep Kue Lumpur


Bahan kue lumpur:
200 gram tepung terigu
140 gram gula pasir
100 gram margarin
1/4 sendok teh garam halus
200 gram kentang kukus, haluskan
7 butir telor ayam
1/2 liter santan
secukupnya kismis
300 mili air

Cara membuat kue lumpur:
1. Rebus air dan margarin hingga mendidih dan tercampur.
2. Tambahkan tepung terigu, kentang, garam dan gula pasir, aduk dan masak hingga tercampur rata dan kalis, angkat biarkan hingga dingin.
3. Siapkan mixer, masukan telur kedalam adonan sambil di mixer hingga rata, dan tuangkan juga santan sedikit sedikit sambil di aduk.
4. Panaskan cetakan kue lumpur, masukan adonan, tunggu hingga setengah matang, taburkan kismis di atasnya, lalu masak hingga benar-benar matang, angkat.

Seperti yang saya bilang bukan, cara membuat kue lumpur pandan enak ini sangat lah mudah. Sobat juga bisa menaburkan meises coklat jika anda suka, dan mungkin akan lebih menarik dan terlihat sangat enak.